Latest Updates

Contoh Proposal Pembangunan Sekolah Swasta

Contoh Proposal Pembangunan Sekolah Swasta| Bagi aktivis pendidikan yang sedang membangun Sekolah, pasti memerlukan banyak donatur untuk mendapatkan pembiayaan. Dan untuk mendapatkan donatur tersebut diperlukan portofolio yang nantinya akan ditaarkan kepada calon donatur, portofolio tersebut biasa disebut Proposal Pembangunan Sekolah. Melalui Proposal tersebut pihak sekolah mendeskripsikan seluruh kebutuhan pembanguan, beserta estimasi biaya. Lewat proposal pula calon donatur bisa tahu apa yang akan diberikan kepada sekolah yang sedang membangun tersebut.

Bagaimana cara membuat proposal pembangunan sekolah?
Untuk membuat proposal sekolah dibutuhkan pengetahuan tentang struktur penulisan porposal yang baik, termasuk didalamnya penggunaan bahasa yang baik, serta jelas maksud dan tujuan dari proposal tersebut. Sebab proposal tersebut nantinya yang akan menjelaskan secara tersirat kepada calon donatur, dan apa jadinya jika proposal tersebut tidak runtut, bahasa yang digunakan tidak baik, serta tidak jelas maksud dan tujuannya.

Membuat proposal pembangunan sekolah, hendaknya runtun. Artinya sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan sebuah proposal. Untuk yang ini bisa ditanyakan kepada orang-orang yang terbiasa membuat proposal pembanguanan sekolah. Bisa pula dengan melihat contoh-contoh proposal yang sudah dibuat oleh lembaga lain. Atau bisa pula dengan mencari referensi proposal melalui internet.

Berbeda dengan sekolah negeri, dalam penyusunan proposal untuk sekolah swasta si pembuat proposal harus bisa menjelaskan proses pembangunan, kebutuhan, estimasi biaya dan dokumen-dokumen lainnya dengan runtun, hal ini untuk memudahkan si calon donatur memahami kebutuhan sekolah.

Dibawah ini saya menyertakan sebuah contoh proposal pembangunan sekolah swasta dari yayasan anak bangsa. Proposalnya bisa dilihat di blognya yayasan tersebut, atau mendownloadnya pada link dibawah ini.

Download Contoh Proposal Pembangunan Sekolah Swasta >>


1 Response to " Contoh Proposal Pembangunan Sekolah Swasta "

  1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    ReplyDelete