Latest Updates

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Rangka Manusia?

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Rangka Manusia? Untuk menjaga kesehatan rangka tubuh manusia, dalam pelajaran IPA sekolah dasar, khususnya dalam buku tematik, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan rangka tubuh tersebut. Apa saja yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan rangka tubuh manusia?

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Rangka Manusia?
Gbr. Rangka Tubuh Manusia
  1. Makan makanan yang bergizi. Seperti apa makanan yang bergizi tersebut? Makanan yang bergizi tentu harus mengandung banyak vitamin, protein, karbohidrat seimbang, kalsium dan kalori. Jenis makanan yang mengandung banyak vitamin, protein, kalsium dan kalori antara lain kuning telur, ikan, dan susu, dan tentu sayur mayur. 
  2. Menjaga sikap dan postur tubuh. Sikap tubuh tertenu ternyata mempengaruhi bentuk rangka manusia. Terutama sikap tubuh pada anak-anak, dan agar pertumbuhan rangka normal maka lakukan beberapa hal ini: (a). selalu bersikap tegak ketika duduk, berdiri, dan berjalan. (b). ketika tidur sebaiknya selalu membiasakan dengan posisi telentang, jangan membiasakan diri tidur dengan posisi  tengkurap atau menggulung. (c). ketika mengangkat sesuatu benda jangan memaksakan bila tenaga kita tidak cukup untuk mengangkat benda tersebut. (d). jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi.
  3. Olahraga secara teratur. Olahraga sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh, termasuk untuk menjaga kesehatan rangka tubuh kita. Tentu ada banyak varian olahraga yang spesifik untuk menjaga kesehatan rangka, diantaranya jenis olahraga aerobik, bersepeda, yoga, streaching, dan joging. Renang juga termasuk olahraga yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rangka tubuh.
Demikian jawaban dari pertanyaan Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Rangka Manusia? dalam posting kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat, dan dapat membantu pengetahuan pembaca semuanya. Selamat membaca, dan jaga terus kesehatan...


0 Response to " Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Rangka Manusia? "

Post a Comment